Cara Mengganti Font Android Tanpa Root

Mengganti font Android tanpa root memiliki berbagai macam cara yang sangat mudah. Smartphone Android memang pada saat ini merupakan ponsel yang mempunyai fitur menarik dan unik dibandingkan dengan operasi sistem handphone lainnya.

Smartphone tersebut selain fleksibel tetapi juga sangat mudah sekali untuk di modifikasi karena memiliki program yang tidak terlalu rumit.

Keuntungan dapat mengganti font pada Android adalah mengurangi rasa bosan pada tampilan atau display di smartphone, sehingga penggunanya akan lebih senang ketika memakainya. Keuntungan lainnya adalah caranya yang mudah, sehingga kita dapat mengganti font tersebut sesuai keinginan penggunanya.

Pada artikel kali ini mari kita coba cara mengganti font Android tanpa root dan mengganti font di smartphone Android tidak terlalu sulit dan pastinya gratis.

Untuk mengubah font tersebut, kamu hanya perlu aplikasi dan sedikit settingan saja.

Cara Mengganti Font Android Tanpa Root

Di bawah ini terdapat cara-cara untuk mengganti font tersebut, yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama adalah kamu harus download terlebih dahulu aplikasi font yang ada di Google Play.
  2. Bukalah apllikasi tersebut yang ada di Playstore Google.
  3. Kemudian melakukan pencarian di kotak pencarian dengan mengetik “Font” atau kamu bisa langsung klik link berikut https://play.google.com/store/search?q=font.
  4. Setelah itu, pilihlah font yang menurut kamu bagus atau sesuai keinginanmu.
  5. Kemudian langkah selanjutnya adalah melakukan download atau unduh font tersebut yang mana saja sebagai percobaan.
  6. Setelah aplikasinya terunduh atau download, kemudian buka aplikasi tersebut.
  7. Jika sudah terbuka tunggu sampai font berhasil terinstall ke smartphone  Androidmu.
  8. Masih di menu smartphone Android, silahkan pergi ke pengaturan untuk melakukan setting font tersebut. Caranya adalah klik “Pengaturan” atau “Setting” > kemudian “Tampilan” atau “Display” > lalu “Gaya Font” atau “Font Style”.

Pada langkah ini sebenarnya sudah selesai, tetapi jika ada notifikasi atau pemberitahuan lainnya untuk merestart smartphone  Androidmu, maka silahkan lakukan restart smartphonenya.

Bagaimana keren bukan jika font pada smartphone  Android sudah diganti? Nah begitulah kira-kira cara mengganti font android tanpa root. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Baca juga artikel tentang Cara Menambah Bahasa Indonesia di HP

You May Also Like